Kamis, 20 Januari 2011

KATA-KATA HEBAT PEMBANGKIT SEMANGAT


1.     Penciptaan seribu hutan dimulai dari sebutir biji (Ralph Wado Emerson)
2.     Seseorang yang memulai sesuatu telah melakukan setengah dari upaya itu sendiri (Horace)
3.     Satu-satunya cara untuk melalui sesuatu adalah dengan menjalaninya (Robert Frost)
4.     Sampai seseorang memiliki komitmen, selalu akan ada keraguan, kemungkinan untuk mundur, ketidakefektifan. Ketika seseorang sudah berkomitmen kepada dirinya sendiri, takdir baik akan mengikutinya. Berbagai hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya akan muncul dengan sendirinya untuk membantu. Berbagai peristiwa akan muncul dari keputusan yang dibuat untuk mendukung keberuntungan orang tersebut dalam bentuk aneka kebetulan, pertemuan dan bantuan materi yang tak terduga. Hal-hal yang terimpikan sebelumnya, akan muncul ke hadapannya begitu saja (Goethe)
5.     Dunia adalah gerbang, kesempatan, jalinan ketegangan yang menunggu untuk ditembus (Ralph Wado Emerson)
6.     Rebutlah saat ini. Apa pun yang bisa Anda lakukan atau Anda impikan … mulailah! Keberanian mengandung kejeniusan, kekuatan dan keajaiban. Lakukan saja dan otak Anda akan mulai berputar. Mulailah dan pekerjaan itu akan selesai. (Goethe)
7.     Anda akan melewati kegagalan dalam perjalanan menuju kesuksesan (Mickey Rooney)
8.     Kesuksesan yang terbesar adalah keberhasilan menerima diri sendiri (Ben Sweet)
9.     Jalan menuju kearifan? Sebenarnya mudah dan sederhana untuk diungkapkan : Melakukan kesalahan. Dan melakukan kesalahan. Dan melakukan kesalahan lagi.Tapi semakin jarang. Dan semakin jarang. Dan semakin jarang. (Piet Hein)
10.  Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan akhir. (Tidak dikenal)
11.  Bergaullah dengan para pemenang karena pemenang memberi pengaruh baik kepada Anda. Sedangkan pecundang dapat meracuni Anda. (John D. Rockefeller)
12.  Aku tidak pernah mengalami kegagalan. Hanya pengalama berharga. (Thomas Alfa Edison)
13.  Api kesuksesan tidak membara begitu saja. Kita harus menyalakan apinya lebih dulu dalam diri kita (Reggie Leach)
14.  Jika ingin mengenai sasaran, kita harus membidik sedikit di atas sasaran tersebut karena setiap panah yang meluncur akan merasakan gaya tarik bumi (Henry Wadsworth Longfellow)
15.  Jarang sekali ada orang yang tidak pernah berkecil hati. Apakah itu terjadi pada kita atau seseorang yang kita kenal, jawaban atas dilema ini berpusat pada satu kata : ketekunan. (Tidak dikenal)
16.  Usaha yang terus-menerus –bukan kekuatan atau kepintaran- merupakan kunci untuk mengembangkan semua potensi yang kita miliki. (Liane Cordes)
17.  Kita dibentuk oleh sesuatu yang kita lakukan berulang kali. Keunggulan, bukan hasil
18.  dari satu tindakan, melainkan dari kebiasaan. (Aristoteles)
19.  Kita tidak bisa sekedar mendambakan diri menjadi seseorang : Kita harus menempa dan mendorong diri kita untuk bisa menjadi seseorang tersebut. (James A. Froude)
20.  Di atas segalanya, mempersiapkan diri adalah kunci utama untuk meraih sukses.(Hendry Ford)
21.  Semangat adalah aset terbesar di seluruh dunia. Ia mengalahkan uang, kekuasaan dan pengaruh. (Henry Chester)
22.  Tuhan memberi makanan kepada seekor burung, tapi Ia tidak melemparkan makanan itu ke dalam sarang. (J. G. Holland)
23.  Kegagalan yang kita alami ibarat bebatuan –mereka bisa menjadi batu loncatan atau batu peremuk. (David Cowan)
24.  Menurut pendapatku, bila kita menginginkan pelangi, kita harus mau mengarungi hujan terlebih dahulu. (Dolly Parton)
25.  Saya telah belajar bahwa jika kita berpuas diri menjadi nomor dua, maka itulah yang akan terjadi pada kehidupan kita. (John F. Kennedy)
26.  Aku memang pejalan kaki yang lambat, tapi aku tidak pernah mundur. (Abraham Lincoln)Tuhan memberi pekerjaan bukan untuk membebani manusia, melainkan sebagai anugerah baginya. Pekerjaan berguna yang dilakukan dengan sukarela, gembira dan efektif, selalu merupakan ungkapan terbaik jiwa manusia (Walter R. Courtenay)Setiap panggilan hidup adalah luhur bila benar-benar ditekuni. (Oliver Wendell Holmes, Jr)Seseorang seharusnya dinilai bukan dari sikapnya pada saat-saat yang nyaman dan menyenangkan, tapi saat ia menghadapi tantangan dan hal-hal yang tidak menyakitkan. (Martin Luther King, Jr)
27.  Dari semua hal yang ada pada kiri kita, ekspresi kitalah yang terpenting (Tidak dikenal)
28.  Dunia ibarat cermin. Selalu memantulkan apa yang kita lakukan. Dan bila kita tersenyum, dunia akan tersenyum kembali kepada kita. (Tidak dikenal)
29.  Apa yang kita lakukan mencerminkan keseluruhan diri kita. (David Cowan)
30.  Kita menilai diri sendiri dari niat kita, dan menilai orang lain dari tindakan mereka. (Dwight Morrow)
31.  Walaupun seandainya kita tahu bahwa kita belum memberi seratus persen komitmen atau benar-benar efektif dalam setiap aspek kehidupan kita, kita harus bangga dengan usaha kita yang terbaik. Tidak perlu menghakimi diri sendiri. Dengan begitu, kita bisa menikmati langkah, setiap kemenangan, setiap keraguan yang menghilang, setiap pemikiran dan kearifan baru di dalam diri kita, dengan penuh rasa kemenangan. Di antara seluruh makhluk di bumi ini, hanya manusia yang bias mengubah garis hidupnya sendiri. Hanya manusia yang bisa membangun takdirnya sendiri. Penemuan terbesar dalam generasi kita adalah bahwa manusia dapat mengubah sisi luar kehidupannya dengan mengubah cara berpikir dan bersikap di dalam dirinya. (William James)
32.  Jika sesuatu tampak sulit bagi ktia, jangan menganggap orang lain tidak mampu melakukannya. Sebaliknya, jika sesuatu dapat dilakukan oleh orang lain, yakinkah bahwa kita juga mampu melakukannya. (Marcus Aurelius Antoninus)
33.  Apapun yang kita yakini sebagai kebenaran, mungkin memang benar atau menjadi benar dalam benak kita. (John C. Lily)
34.  Hal terburuk yang bisa menimpa manusia adalah jika ia berpikir buruk tentang dirinya sendiri. (Goethe)
35.  Bayangkan kau mendapatkan kebajikan, walaupun kau tidak mendapatkannya. (William Shakespeare)Aku meyakini bahwa setiap hak disertai tanggung jawab; Setiap kesempatan disertai kewajiban; dan kepemilikan disertai tugas. (John D. Rockefeller, Jr.)
36.  Manusia merasa terganggu bukan oleh hal lain, melainkan oleh cara pandangnya akan hal-hal tersebut. (Stoic Epictetus)
37.  Pengaruh seorang guru tak terbatas. Ia tidak akan pernah tahu kapan pengaruhnya akan berhenti. (Henry Adams)
38.  Mengajar adalah belajar untuk kedua kalinya (Joseph Joubert)
39.  Dengan belajar, kita akan mengajar; dengan mengajar kita akan belajar. (Peribahasa Latin)
40.  Membuat anak-anakmu bersikap jujur adalah awal pendidikan. (John Ruskin)
41.  Hasil yang paling berharga dari semua jenis pendidikan adalah kemampuan untuk membuat diri kita melakukan sesuatu yang harus kita lakukan, pada saat hal itu harus dilakukan, baik kita menyukainya maupun tidak. Ini adalah pelajaran pertama yang harus dipelajari, dan semua apa pun seseorang mulai belajar, pelajaran ini mungkin pelajaran terakhir yang sungguh-sungguh dapat ia kuasai. (Thomas Huxley)
42.  Pendidikan bukanlah ibara mengisi sebuah ember, melainkan menyalakan sebuah api. (William Butler Yeats)
43.  Kehidupan ibarat melukis sebuah gambar, bukan melakukan penjumlahan. (Oliver Wendell Holmes, Jr.)
44.  Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. (Albert Einstein)
45.  Dalam arti yang sebenarnya dan lebih luas, mendidik seorang anak adalah pekerjaan yang lebih hebat dibandingkan dengan memimpin sebuah negara. (William Ellery Channing)
46.  Hal-hal yang diajarkan di sekolah bukanlah pendidikan, melainkan sarana untuk mendidik. (Ralph Wado Emerson)
47.  Seseorang yang tidak pernah membaca buku yang baik, tidak memiliki keunggulan dibandingkan orang yang tidak bisa membaca. (Mark Twan)
48.  Jika Anda berpendapat pendidikan itu mahal, coba bandingkan dengan harga sebuah kebodohan. (Derek Bok)
49.  Jika aku memaksa seorang anak melihat dunia dari jalur sempit sejarah dan sudut pandangku saja, aku telah kehilangan kesempatan untuk menjadi guru sejati. (Bob Samples)
50.  Untuk menjaga rasa ingin tahu akan semangat bermimpi seorang anak tanpa kepercayaan akan peri-peri dan sebangsanya, maka ia memerlukan bimbingan – paling sedikit – dari satu orang dewasa yang bisa berbagi dengannya untuk menemukan keindahan, semangat dan misteri dunia yang kita tinggali ini. (Rachel Carson)
51.  Anak-anak kita lebih membutuhkan panutan dibandingkan dengan kecaman. (Joseph Joubert)
52.  Anak-anak tidak pernah bisa menjadi pendengar yang baik atas nasihat orangtunya, tapi mereka tidak pernah gagal meniru. (Eleanor Forjean)
53.  Anak-anak membutuhkan kasih sayang, terutama saat mereka tidak pantas menerimanya. (Harold S. Hulbert)
54.  Setiap anak mengenakan tanda “Aku ingin didahulukan SAAT INI JUGA”. Banyak masalah kenakalan anak muncul karena tidak ada seorang pun yang membaca tanda tersebut. (Don Pursuit)
55.  Jika seorang anak diterima apa adanya, ia akan belajar untuk menerima dirinya sendiri. (Dorothy Law Nolte)
56.  Anak-anak tidak mengharapkan “dipahami”, tetapi dicintai oleh orang dewasa. Walaupun cinta itu mungkin diungkapkan dengan kaku atau tegas. Kedekatan tidak pernah ada antara dua generasi, yang ada hanyalah kepercayaan. (Carl Zucker)
57.  Hanya ada dua warisan abadi yang bisa kita wariskan kepada anak-anak kita. Salah satunya adalah akar, dan yang lainnya adalah sayap. (Hodding Carter)
58.  Dalam segala hal, kita belajar hanya dari orang-orang yang kita cintai. (Goethe)
59.  Seorang guru tidak memberikan kearifannya, tetapi kepercayaan dan kasih sayangnya. (Kahlil Gibran)
60.  Saat kita menyaksikan citra diri seorang anak mulai berkembang, maka kita akan mulai melihat kemajuan dalam pencapaian-pencapaiannya. Namun, yang lebih penting lagi, kita akan melihat seorang anak yang mulai lebih menikmati hidup. (Wayne Dyer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar